Bila Harry Maguire Datang, Bagaimana Tampang Kombinasi Bek Manchester United?

Bila Harry Maguire Datang, Bagaimana Tampang Kombinasi Bek Manchester United?

Kimnanajournal - Manchester United disebut bakal segera menuntaskan pembelian bek tengah Leicester City, Harry Maguire. Negosiasi untuk Maguire sudah memasuki babak krusial, dan kabarnya bakal tuntas pekan ini.

Artinya, Maguire bakal jadi pembelian ketiga MU musim ini, juga pembelian yang menyelesaikan masalah MU. Sudah begitu lama Setan Merah kehilangan sosok bek tengah yang bisa diandalkan.

Maguire diyakini bakal langsung merebut tempat di tim inti. Jelas, MU tidak mau membayar 80 juta poundsterling untuk pemain yang hanya akan menghangatkan bangku cadangan.

Kehadiran Maguire jelas jadi kabar baik untuk Ole Gunnar Solskjaer. Musim lalu, Solskjaer terus mengganti pasangan bek tengah MU di antara Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones, dan Eric Bailly.

Di antara nama-nama itu, hanya Victor Lindelof yang dianggap paling konsisten. Artinya, menurut Metro, Maguire bakal dipasangkan dengan Lindelof untuk membentuk kombinasi bek tengah yang tangguh.

Keputusan ini ada di tangan Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu menginginkan bek tengah yang berani membawa bola, dan dia bisa mendapatkan itu pada kemampuan Lindelof dan Maguire.

Artinya, Solskjaer bakal memainkan permainan cepat sejak lini pertahanan Manchester United.

Dua Bek Sayap

Kombinasi bek tengah sudah hampir pasti, Lindelof dan Maguire dapat diandalkan. Artinya, Solskjaer perlu menentukan dua bek sayap MU.

Aaron Wan-Bissaka jelas bakal mengisi pos bek kanan, dan Luke Shaw di pos bek kiri. Kombinasi ini bakal sempurna bagi permainan MU, Wan-Bissaka cenderung defensif dan bisa membantu dua bek tengah mereka.

Kedua bek sayap ini juga bakal ditugaskan naik menyerang. Sebab itu, Solskjaer menginginkan bek tengah seperti Maguire yang berani menguasai bola dan mengirimkan umpan-umpan panjang.

Akhirnya, masalah pertahanan MU mulai menemui titik terang.
Share:

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Label

Arsip Blog