Tercium Aroma Kecurangan, Transfer Antoine Griezmann ke Barcelona Bakal Diselidiki

Tercium Aroma Kecurangan, Transfer Antoine Griezmann ke Barcelona Bakal Diselidiki

Kimnanajournal.blogspot.com - Transfer kontroversial Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona bakal diselidiki oleh federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Kabarnya, mulai tercium bau-bau kecurangan pada pembelian Griezmann.

Griezmann resmi mendarat di Camp Nou pekan lalu. Keputusan Griezmann itu akhirnya menyelesaikan langkah panjang polemik transfer yang sudah dimulai sejak awal musim lalu.

Kala itu, sebelum Piala Dunia 2018, Rumor transfer Griezmann ke Barcelona semakin panas. Namun, Greizmann akhirnya memilih bertahan di Atletico dan meneken kontrak baru.

Menukil Mirror, kontrak baru itu ternyata menjadi celah yang dimanfaatkan Barcelona. Sebelumnya, Griezmann diikat dengan klausul rilis 200 juta euro, tetapi klausulnya berkurang jadi 120 juta euro pada kontrak baru tersebut.

Barcelona mengklaim telah membayar klausul rilis Griezmann sebesar 120 juta euro yang aktif per 1 Juli 2019 lalu, dan merasa berhak mendapatkan Griezmann. Transfer Griezmann sah, setidaknya menurut Barcelona.

Namun, Atletico mengklaim bahwa Barca sudah mulai bernegosiasi dengan Greizmann sejak bulan Maret Lalu. Artinya, Barca seharusnya membayar klausul lama sebesar 200 juta euro, bukan klausul baru yang hanya 120 juta euro.

Singkatnya, Atletico menuntut Barcelona membayar sisa 80 juta euro untuk mendapatkan Antoine Griezmann. Atleti belum mengajukan tuntutan resmi, tetapi menurut beberapa media spanyol, federasi sudah membuka investigasi untuk kasus ini.

Barcelona Membantah

Sampai saat ini, Barcelona bersikukuh membantah tudingan kecurangan apa pun. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu meyakini Atletico tidak punya bukti apa pun, hanya tudingan tanpa landasan.

"Kami menghubungi Griezmann setelah dia membuat video perpisahan untuk fans, tidak ada apa pun pada bulan Maret," kata Bartomeu.

Bagaimanapun, investigasi sudah dimulai. Barcelona tidak bisa mengelak apabila pada akhirnya mereka terbukti bersalah. Mau tak mau, Barcelona mungkin harus membayar 80 juta euro kepada Atletico.
Share:

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Label

Arsip Blog